Thursday, March 7, 2013

Rantai dan Ban Motor

Udah beberapa minggu ini saya suka kesel dan bingung liat ban motor tigi saya,kok ban sebelah kiri kemakan ya?dalam hati"130 bisa jadi 120 nih..." saya coba oprek rantai dengan pengetahuan seadanya yang saya punya, udah di bongkar pasang..ampe copot ban segala dan berharap ada perubahan..tapi apa daya, setiap di bongkar, setiap itu juga gak membawa perubahan, malah sampai mikir mo ganti ban aja ama yang kecilan..ada yang bilang bannya suruh di miringin..saya coba juga,tapi tetep aja, ada yang bilang rantainya gak lurus mungkin..saya makin bingung, yang satu bilang musti dimiringin bannya, yang satu lagi bilang ban ama rantainya gak lurus...haduu..haduuuhh...

Sebenarnya ketahuannya juga gak sengaja, waktu itu saya kehilangan  kunci kontak, dan mau gak mau harus ke bengkel, pas nyampe bengkel akhirnya di gantilah tu kunci, trus saya "ngadu" sama montirnya "kang..ini kok ban motor saya kemakan rantai terus ya?" trus diliat ama montirnya "waaaaahh...ini sih rantainya bang,musti di gentos" saya pun mulai mikir, mungkin masih bisa di akalin "kang coba akalin aja dulu, baiknya gimana.."..akhirnya si montir menyaranin buat di potong aja rantainya, dan saya pun setuju..

Setelah di potong akhirnya saya coba pake...cuman bunyinya serem banget, ada titik dimana rantainya kenceng banget, dan itu suaranya serem abis,kayak mo putus, dan sebelumnya saya juga nanya ama montir, batas potong rantai itu beapa kali, si montir bilang bisa aja sekali lagi,(rantai yang dibuang ada 2 pcs) cmn yang ada di pikiran takut rantainya putus,dan gak lucu kalo lagi perjalanan jauh dan di tengah jalan sepi kiri kanan gak ada bengkel dan rantainya tiba tiba putus...

Dan akhirnya saya pun berinisiatif buat ganti rantai baru..setelah di pasang dan di pas2in ama montirnya, alhamdulillah sekarang ban saya aman...

Jadi kesimpulannya kalo sahabat sahabat punya masalah rantai dan ban yang sama mending ganti aja rantainya, mending keluar duit dikit tapi kita aman...SEKIAN

No comments:

Post a Comment